Rabu, 10 Maret 2010

MotiVator kEhidupan

Dalam kehidupan manusia seringkali terjadi berbagai peristiwa, baik itu senang atau sedih, datang silih berganti. Sulit untuk semua orang yang bisa menerimanya dengan penuh keikhlasan atau ketabahan luar biasa.

Dengan adanya keluarga, teman, sahabat, atau kekasih mampu menghibur kita dikala datangnya masa-masa sulit, tetapi apa jadinya bila semua itu tidak mampu menjadi obat penyembuh luka di hati.

Membaca merupakan salah satu obat mujarab penyembuh sakit hati, menumbuhkan motivasi yang luar biasa dan tidak diketahui kapan datangnya. Kata-kata di dalamnya mampu menggerakkan kemampuan berpikir dan bernalar seseorang.

Berbagai kata-kata yang mampu membangkitkan motivasi manusia, antara lain :
1. ”MOTIVASI ADA DALAM KETENANGAN”, Bagaimana Anda dapat melihat keinginan Anda, jika setiap saat selalu berteriak, melompat dan bersorak. Sama seperti ketika membuat jus jeruk, air dan sari jeruk bercampur, jika kita diamkan sejenak maka jelas tampak perbedaan antara air dan larutan. Luangkan waktu untuk diam sejenak dan pehatikan bagaimana suatu hal dapat menjadi jelas.
2. “SIKAP”, jika Anda terus mengkritik diri Anda berati merendahkan diri sendiri, cobalah percaya akan kemampuan diri sendiri dan lihatlah betapa cepatnya Anda mendaki.
3. “TUJUAN HIDUP”, fokuskan tujuan hidup dengan meletakkan tangan anda pada kemudi, seseorang tidak dapat mengendalikan kemudi tatkala tangannya memegang kaca spion dan menoleh ke masa lalu.
4. “MEMBEBASKAN DIRI SEJENAK DARI SUATU HUBUNGAN”, kadang anda perlu menyendiri, tentu menyakitkan tetapi mampu membuat anda berpikir jernih, janganlah takut bergerak maju, dengarlah intuisi anda.
5. “KEGAGALAN”, anda di nilai gagal jika berhenti mencoba, janganlah pernah menyerah.
6. “PERNYATAAN MISI”, seseorang mengetahui kekuatan misi untuk membuat mereka fokus dan berada di jalur yang tepat, luangkanlah waktu, tulis misi anda sepanjang setengah halaman, anda akan kagum setelah membaca kembali dan menjadikannya sebagai pedoman luar biasa.
7. “NIKMATILAH KEKECEWAAN”, setiap manusia memiliki masalah, nikmatilah setiap episode yang terjadi, ketika anda mengalami kekecewaan hari ini, nikmatilah dan hadapi, yakin besok akan berlalu, dengarkanlah apa yang dikatakan diri anda sendiri.
8. “ DUNIA MEREFLEKSIKAN APA YANG ANDA RASAKAN”, layaknya memasuki rumah cermin, melihat diri kita, apabila kita tersenyum maka dunia ikut tersenyum, jika kita menangis maka dunia akan menertawai kita, teruslah berusaha maka dunia akan membantu kita. “RASA SAKIT”, terimalah rasa sakit, obati dan ambil tindakan untuk mengatasinya, niscaya anda akan lebih dewasa, menghindarinya hanya akan membuatnya bertambah parah dan menyakitkan.
9. “BEPERGIANLAH SESERING MUNGKIN”, melihat dunia luas dapat memperluas wawasan kita, tidak perlu nerkeliling dunia, cukup membaca buku semuanya akan terpenuhi.
10. “SEPULUH KALI MENARIK NAPAS”, ketika anda kehilangan kendali, tariklah napas sebanyak 10 kali, akan mengembalikan perspektif anda.
11. “RASA TAKUT PASA SESUATU YANG ASING”, yakinkan diri anda kemana akan pergi, bukannya dimana sekarang berada, mencapai tujuan dapat mengalahkan segala-galanya.
12. “SENYUM”, senyumlah seolah-olah anda akan naik ke atas pentas.
13. “KESEMPATAN”, banyak kesempatan menghampiri anda tergantung seberapa besar anda berkonsentrasi.
14. “TEMAN-TEMAN”, yang menarik dalam kehidupan persahabatan adalah teman-teman yang mengajari kita.
15. “KEBERANIAN”, tercipta setelah anda mengalami peristiwa yang menyakitkan, secara mental anda berkembang, tidak ada keberanian tanpa rasa sakit, kedua hal itu saling berkaitan.
16. “KEKAYAAN”, bukan berarti harta banyak, lingkunagn mewah, jabatan tinggi, tetapi kekayaan adalah melakukan hal-hal yang anda cintai.
17. "ORANG TUA HANYALAH MANUSIA BIASA, banyak dari kita menyalahkan orang tua atas apa yang mereka ajarkan pada kita, hargailah keberanian mereka membesarkan kita karena mereka sebelumnya tidak memiliki pengalaman atas hal itu.
18. CUACA SELALU BAIK, budaya suku aborigin di Australia menghormati semua musim, menerima semua bentuk perubahan cuaca yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar